Macet


Macet udah biasa lah bagi warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya termasuk gw. Tapi macet kali ini bener-bener gua rasain dan gua sendiri sama sekali ga percaya. Biasanya kalo gw berangkat ke sekolah yang paling parah itu di perempatan japos. Tapi macet kali ini gua rasain di jalan keluar komplek rumah gw (dari rumah aja macet) sumpah gua sama sekali ga percaya tapi what ever lah!! Sebenernya macet itu dapat terjadi oleh beberapa faktor yang antara lain, pertumbuhan kendaraan, penyempitan jalan, tidak teraturnya pengguna jalan.. Nah itu hanya sebagian kecilnya!! Kalo kita amati orang-orang yang berpenghasilan tinggi akan lebih memilih untuk mempunyai mobil sendiri daripada naik angkutan umum dan bahkan mereka mempunyai mobil lebih dari 1. Kalo kita sadar jalanan jakarta itu sudah semakin macet, kenapa kita masih ingin mempunyai mobil pribadi. Mungkin ada beberapa alasan juga masyarakat lebih memilih naik kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, contohnya yaitu kereta api. Masyarakat tidak nyaman karena banyaknya penumpang yang menyebabkan kereta penuh sesak dan banyaknya orang-orang yang mengambil barang orang lain lalu jadwal kereta yang tidak teratur dan sering mengalami keterlambatan jadwal... Nah itulah ulasan tentang kemacetan di jakarta.. Kalo kita nggak mau terjebak macet,  usahakan berangkat lebih pagi dari rumah..


Published with Blogger-droid v2.0.1
Rafi Akbar Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.